You are currently browsing the tag archive for the ‘wc’ tag.

Kalo benar2 diamati emang beda jauhlah WC jepang ama indonesia ….

Dari segi kecanggihan : (menurut pengalaman saya)

1) kalo WC jepang smua serba otomatis,

Dari otomatis menyiram, otomatis menghilangkan bau, otomatis membilas, otomatis “nyewoki” (gak tau bahasa indonesiane nyewoki itu apa ?), otomatis recharge air, dan yg gak kalah penting tempat duduknya otomatis anget (waduh serasa duduk di mana gitu P…)

2) kalo WC indonesia,

boro-boro otomatis, nyiram ajah pake gayung sndiri (ada sih yg otomatis, tp bukan WC umum). Udah gitu ada ngambang-ngambang warna emas lagi (iya kalo emas, kalo item ?) bau busuk lagi P (iya klo bau busuk, kalo bau bangkai?) . Tapi ada sisi otomatisnya juga sih, otomatis harus bayar )).

Dari sisi kebersihan :

1) Kalo WC jepang,

Meskipun orang yang bagian bersih-bersih gak ada, WC itu tetep akan bersih (soalnya para pemakainya menjaga kebersihannya dengan baik), padahal tuh WC rame juga dikunjungi orang (menurut saya sebagai pakar WC)

2) Kalo WC Indonesia,

Cuman 1-2 orang yang sering masuk ke sana, tetapi sekali masuk langsung disuguhi ama yang namanya aroma terapi plus aksesoris-aksesoris WC yang mengambang-ngambang .

Dari segi pelayanan :

1) Kalo WC jepang,

Nah ini dia mungkin yang saya kagumi kalo pengen “DaiBen” di sini. Itu Tissue WC ternyata menyimpan suatu rahasia. Saya pernah pada suatu hari “kebelet”, dan akhirnya harus ke WC. Nah ternyata Tissue WC yang ada pada saat itu kondisinya udah tinggal kritis (alias udah hampir habis). Tapi untungnya masih bisa buat nge-lap-in *******. Akhirnya tissuenya udah abis saya pakai semua. Secara tidak sengaja saya liat di tissue itu ada suatu tulisan. “まいどをありがとうございました”, yang kurang lebih artinya “Terima kasih bagi para pembantu (tukang nge-bersihin WC)”. Dalam hati saya : “Wah ternyata tissue ini bisa ngomong jg yah” hehehe, Ternyata tukang bersih-bersih WC pun sangat dihargai di jepang.

2) Kalo di Indonesia,

boro-boro ada tissue WC, nyari air buat nyiram aja susah (alias air tinggal dikit, kotor lagi).

Iklan
track my ip

Quote of the Day

every single thing that have been happened, let it be happened. Semua itu pasti ada Hikmahnya.

Kategori

Bagi yg gak tau tgl hr ini

November 2017
S S R K J S M
« Apr    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Blog Stats

  • 4,361 hits

Yg udah di coret